Selasa, 26 April 2016

Jangan Membuat Negara Sampah !

0

   Yap, judul di atas emang tepat untuk kubahas kali ini. dengan suasana yang lagi emosi karena kelakukan kita sendiri, aku ingin membahas kenapa SAMPAH ITU GAK DI BUANG KE TEMPAT SEHARUSNYA ?!

   Aku gak mengerti dengan manusia - manusia yang berasal dari Indonesia ini kenapa mereka membuang sampah sembarangan ?! Padahal jika kita bandingkan dengan negara luar, negara luar jauh lebih bersih daripada kita ! jika kita di bandingkan, kita bakal marah, tapi yah gitulah kita yang buat, kita yang marah, kita juga yang tidak peduli dengan lingkungan sendiri.

   Seharusnya jika setiap orang tetap tidak bisa membuang sampah, orang - orang yang memiliki komunitas di kota masing-masing bisa memberikan usul ke ketua untuk membuat event Bebaskan Bangsa Kita Dari Sampah.

   Memang kita tak bisa lari dari sampah, tapi kita bisa menyingkirkan sampah2 tersebut ke suatu tempat sehingga sampah tidak berserak dimanapun dan lingkungan jadi bersih.

   Kalau lingkungan kita bersih, kita jadi enak hirup udara yang segar. jadi enak melihat perpohonan menari kesana kemari. kalo jalanan kita bersih kita bahkan bisa membuat sesuatu yang lebih hebat !

   Maunya, kita memiliki tanggal khusus yang dibuat pemerintah negara untuk bebas dari sampah di sekitar lingkungan  ! jika ada sampah, maka akan di denda 100ribu di saat itu juga. seharusnya kita seperti itu men.

    kalau lingkungan kita bersih, yang pacaran pun, tingkat keromantisan nya akan bertambah drastis. bisa sandar2an sembari menikmati angin sepoi- sepoi.

    jika di sekolah, pasti para siswa tidak akan mau makan siang di dekat tong sampah, itu masih tempatnya loh yang gamau di dekatin apalagi isinya ? masak mau kita pertahankan tuh isinya ?


So, maksud aku adalah kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita, kalau lingkungan bersih hidup akan jadi lebih sehat kan ?. Buang lah sampah pada tempatnya, bersihkan paret di rumahmu agar tidak terkena penyakit DBD dan yang lainnya.

#LifeisYourChoice
#SalamCapit

0 komentar:

Posting Komentar