Kamis, 12 Mei 2016

Bagaimana agar mudah mendapatkan kepercayaan diri ?

0

Ini adalah masalah yang sering muncul di permukaan bumi manapun, mau dari benua eropa, dari negara Indonesia, singapore dan darimanapun anda berada. This problem is always available in your brain and heart ( betul gak sih bahasa inggrisnya ? maap kalo salah wkwkw ). Yaps, dia adalah rasa percaya diri !

Rasa percaya diri sulit sekali di tanamkan oleh para pemula, karena banyak sekali penghalang nya, seperti takut dicela, gugup, takut lupa ingatan, takut jumpa mantan. 

Setiap kita mau presentase, atau show, ataupun berpidato. Kepercayaan diri inilah yang bakal di uji! 
Setiap orang bakal menatap kita dengan tatapan yang serius sehingga kita ujung - ujungnya grogi. jangan seperti itu guys, kalau presentase nya jelek lanjut aja teros haha yang penting uda presentase. Bercanda  bercanda, kalau presentase kita jelek, kita harus berpikir cepat bagaimana memperbaiki situasi saat itu juga, atau bagaimana biar bagian yang jelek tertutupi.

Nah supaya tidak terjadi hal - hal tersebut, kita harus membiasakan diri agar kita bisa menjadi orang yang percaya diri, dan itupun perlu latihan. Sebagaimana kita harus :

1. Berbicara dengan cermin

kalau ini sih, kita semua sudah mengetahui. tapi kadang cara ini gak berhasil, karena sebenarnya kita kurang bersungguh - sungguh saat berbicara sehingga kita bisa menjadi gagap. berbicara dengan cermin ini sebenarnya berfungsi agar lidah kita sudah fasih dan tidak macet - macet lagi saat berbicara di depan banyak orang. jika sudah fasih, maka kita pasti akan menganggapnya seperti berbicara ke orang biasa.

2. Anggap ruangan itu kosong

Tips ini biasa di anjurkan untuk para dosen/guru, dan pemerintah serta kalangan penyanyi pop yang ingin mengadakan pertunjukan. 

Namun jangan takut untuk anda yang ingin berpresentasi, karena hal ini bisa di gunakan untuk kalian juga. dengan mengganggap ruangan itu kosong, kalian harus melakukan apa yang ingin kalian lakukan, lakukan seperti latian tahap terakhir


3. Berbicara dengan Teman
Yaps ini sungguh penting, kita harus meminta nasihat kepada teman kita tentang apa yang ingin kita presentasekan. karena lebih baik dicela sama 1 orang daripada di cela sama banyak orang.


Harus lah kita menjadi orang yang percaya diri, karena rasa percaya diri dalam diri kita itu sangatlah penting. 
Semoga bermanfaat :)

#SalamCapit


0 komentar:

Posting Komentar